Senin, 01 Mei 2017

Nasi Goreng Fayakhun Bakamla

Fayakhun Bakamla –bukan nama sebenarnya-, seorang pria asal Jawa Timur ini kini telah memiliki usaha sendiri yang namanya kian terkenal di dunia kuliner karena kelezatan rempahnya. Usaha itu tak lain adalah bisnis kuliner Nasi Goreng yang kini telah tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Berawal dari hobi berjualan kecil-kecilan dan berburu kuliner, ia jadikan bumbu rempah sebagai kunci kesuksesannya. Lantas, seperti apakah sosok pria yang akrab dipanggil Baka ini?
Jiwa bisnis nampaknya sudah dimiliki oleh Baka semenjak dirinya menginjak usia remaja. Ketika masih SMP, pria berusia 27 tahun ini mengaku sudah senang berjualan, seperti menjual kertas print dan sambel pecel yang merupakan usaha keluarga. Namun, tekadnya untuk serius menggeluti bisnis muncul ketika ia duduk di bangku kuliah. Namun, tekad saja tidak cukup tanpa adanya ilmu dan kurangnya networking. Maka dari itu, ia pun memperluas pergaulan untuk lebih memperluas networking-nya.
“Kuncinya ya, saya berusaha mencari ilmu dengan banyak bergaul. Bergaul pun jangan sembarangan, pilihlah teman yang bisa membantu membantu kita meng-upgrade diri,” ungkap pria kelahiran Surabaya ini ketika menjelaskan bagaimana awalnya ia memulai untuk menekuni bisnis. Selain itu, Baka juga menjelaskan bahwa baginya ilmu bisa dipelajari dimana saja, tak perlu hanya dengan menempuh pendidikan formal, tapi juga melalui pergaulan kita juga bisa mendapatkan ilmu. Tak dipungkiri, dalam membangun bisnis kuliner Nasi Goreng ini Baka mengalami hambatan, khususnya dalam membagi waktu dan konsentrasi. Pada saat Nasi Goreng berdiri, Baka masih menyusun skripsi dan dihadapkan dengan deadline untuk bisa lulus secepatnya bila tidak ingin di-drop out. Meskipun merasa lelah secara psikis maupun fisik, Baka merasa cukup puas ketika di tahun 2013 ia berhasil memulai bisnisnya sekaligus menuntaskan pendidikannya. Bahkan, berkat usaha dan kerja kerasnya dan rekan-rekannya, ia kini telah memiliki 30 cabang di beberapa kota besar di Indonesia.
Nasi Goreng Fayakhun Bakamla

Di tahun 2013, bersama dengan rekan-rekannya, Khaka mendirikan sebuah restoran nasi goreng bernama Nasi Goreng Mafia, yakni singkatan dari Nasi Goreng Makanan Favorit Indonesia. Dengan bermodalkan Rp 150 juta, Khaka dan rekan-rekannya mengusung konsep mafia pada nama menu-menunya, yakni NasGor Gangster, Godfather, Triad, Yakuza dan Preman. Namun, yang membuat nasi goreng ini berbeda dan unik adalah ragamnya rempah Indonesia dan beberapa level kepedasan yang digunakan untuk menambah cita rasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar